5 Tips Memilih Pengirim Barang

Impor dan ekspor Anda harus selalu ada di tangan yang baik. Karena itu, kami sarankan Anda memilih jasa pengiriman barang yang dapat menangani barang Anda dengan cara terbaik. Dengan begitu banyak penyedia di luar sana, bagaimana Anda bisa memilih yang dapat diandalkan? Kami dapat membantu Anda melakukannya. Pada artikel ini, Anda akan membaca 5 tips yang dapat membantu Anda memilih forwarder yang baik.

1. Pengalaman pengirim barang

Apa yang kita maksud dengan pengalaman? Nah, penyedia Anda harus memiliki banyak pengalaman berurusan dengan berbagai situasi, seperti penutupan pintu, pemogokan buruh pelabuhan, dan masalah penyimpanan, hanya untuk menyebutkan beberapa. Ini akan menghemat banyak sakit kepala.

Pemasok yang berpengalaman juga akan membantu Anda menangani masalah pergudangan jasa pengiriman barang, bea cukai, dan masalah rutin lainnya. Dengan pengalaman, perusahaan pengangkutan barang dapat mengembangkan hubungan bisnis yang hebat di seluruh dunia.

2. Jaringan pengirim barang

Perusahaan pengiriman barang yang Anda pilih harus memiliki jaringan mitra dan agen bisnis di negara tempat Anda akan mengimpor barang atau spesialis. Ini untuk memastikan produk Anda ditangani dengan baik di negara ini.

Bahkan, penyedia Anda harus memiliki jaringan yang bagus di banyak negara. Misalnya, jika Anda mengimpor produk dari China, pastikan pemasok Anda memiliki orang-orangnya di negara itu.

3. Layanan Penyedia

Anda mungkin ingin mencari tahu tentang jenis layanan yang ditawarkan oleh penyedia. Faktanya, penyedia layanan yang ideal harus mampu menangani angkutan laut dan udara.

Sejauh pendapat ahli kami prihatin, jika Anda hanya membutuhkan layanan dari pintu ke pintu alih-alih pengiriman dari pintu ke pintu, penyedia tidak perlu menawarkan layanan ini. Tetapi pastikan mereka menawarkan opsi pelacakan yang valid. Kalau tidak, Anda mungkin ingin mencari di tempat lain.

4. Referensi yang Baik

Apa pun jenis layanan yang Anda cari, mintalah referensi yang bagus. Jika Anda mendapatkan beberapa rujukan dan tidak satupun dari mereka memiliki sesuatu yang positif untuk dikatakan tentang layanan ini, Anda tidak boleh menyewa penyedia layanan ini.

Misalnya, perusahaan harus dapat memberikan tautan ke halaman web testimonial Anda.

5. Layanan Pelanggan

Ingat bahwa layanan pelanggan adalah yang paling penting ketika datang ke bisnis. Jika penyedia menawarkan dukungan pelanggan yang baik, mereka dapat menghubungi Anda kapan pun Anda bertanya tentang layanan atau harga mereka.

Perwakilan penjualan perusahaan harus dapat menjawab pertanyaan Anda tepat waktu. Selain itu, staf harus tulus dan sopan. Orang tidak suka berurusan dengan perusahaan yang memiliki karyawan kasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *